Nuansa Air Terjun Irenggolo dari Balik Lereng Wilis

    Siapa yg pernah mendengar Gunung Wilis?Ya,Gunung Wilis merupakan salah satu gunung yang masih aktif terdapat di Jawa Timur.Dibalik itu semua terdapat keindahan tempat wisata dibalik Lereng Wilis.
    Air Terjun Irenggolo berada di Kawasan Wisata Besuki.Air Terjun Irenggolo menjadi pilihan liburan saat menelusuri Lereng Wilis,tepatnya di Wisata Alam Besuki yang cukup dikenal di Wilayah Kediri.
    Pesona air terjun yang bertingkat-tingkat dengan trap-trap mini.Keunikan itulah jarang ditemukan di air terjun lainnya,yang pastinya membuat kalian penasaran akan tempat ini.
    Berada di ketinggian 1200 di atas permukaan laut.Dari gugusan lereng Gunung Wilis dengan ketinggian air terjun sekitar 20-25 meter dengan kemiringan 40-45 derajat yang telah dibuat akses menuju lokasi.Tempat ini bersuhu 18 derajat celcius.Kebayangkan dinginnya seperti apa.

LOKASI
    Dusun Besuki,Desa Jugo,Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri.Provinsi Jawa Timur

AKSESBILITAS
    Berjarak sekitar 28 kilometer ke arah barat daya dari Kota Kediri.Dengan waktu tempuh lebih dari 30 menit berkendara.Perjalanan menuju air terjun dimulai dari Kota Kediri.Dimana pertama-tama menyebrang Sungai Brantas,lalu Terminal Tamanan ke barat menuju daerah Pohsarang,lalu menuju Besuki sampai melintasi Desa Selopanggung(Tempat dimakamkan nya tokoh nasional Tan Malaka).Kemudian lurus mengikuti jalan tersebut sampai terdapat pintu gerbang masuk Kawasan Wisata Alam Besuki.Aksen air terjun ini mudah dan dapat ditempuh dengan segala macam kendaraan.
    Bagi pengguna kendaraan umum,dari Terminal Baru Tamanan,naik angkutan pedesaan jurusan ke Kecamatan Mojo.Kemudian turun di Desa Besuki,setelah memasuki pintu gerbang menuju lokasi.Perjalanan dilanjutkan sekitar 200 meter menuju area parkir kendaraan.

TIKET & BIAYA PARKIR
    Tiket masuknya 15.000 untuk 2 orang sedangkan biaya parkirnya Rp 2.000 per kendaraan roda dua.

FASILITAS & AKOMODASI
    Sarana transportasi,komunikasi & listrik telah mendukung keberadaan objek wisata ini.Demikian dengan tempat toilet,kamar mandi,mushola,kolam renang.Bahkan disini biasanya digunakan untuk area berkemah.
    
    Bagaimana tertarik mengunjunginya?Pastinya kalian dibuat kagum akan tempat ini...





Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Edukasi sejarah Sendang Kamandanu dan Petilasan Sri Aji Joyoboyo

Food Junction Grand Pakuwon.Tempat recomended di Surabaya Barat

Ikon Kediri punya Simpang Lima Gumul