Berburu sunrise di spot kece View 138 Kediri

    View 138 PERHUTANI,Siapa yang pernah mendengar tempat wisata ini?Bagi kalian yang berada dan tinggal di Kediri pastinya tahu akan tempat ini.


    Terletak di lembah kaki Gunung Klotok,tak heran jika tempat ini merupakan spot untuk menikmati keindahan alam dari puncak.Selain itu juga,View 138 tidak hanya menawarkan panorama alam hutan nan hijau juga melihat suasana Kota Kediri dari ketinggian.Nah,ternyata View 138 merupakan destinasi wisata baru di Kediri dan baru diresmikan pasca Hari Raya Idul Fitri tahun ini.


    Bagi kalian yang ingin menikmati sunrise di pagi hari,tidak usah khawatir untuk jauh-jauh pergi ke Gunung Bromo.Kalian bisa berkunjung untuk melihat pemandangan matahari terbit di View 138 dari puncak Gunung Klotok sisi selatan di petak 138 wilayah dari Perum Perhutani KPH(Kesatuan Pemangku Hutan).Dari pintu masuk,kamu hanya memerlukan waktu 10-20 menit sampai puncak.Meski menanjak,jalannya cukup aman untuk dilewati meski malam hari.
    Tak hanya menawarkan pemandangan yang menajubkan,di destinasi wisata baru ini juga terdapat situs bersejarah.Situs tersebut bernama "Selo Tumpang'' yang berupa batu besar yang menawan.


 
LOKASI
    Jalan Tembus Lebak Tumpang No.18,Hutan, Mojoroto, Kediri, Jawa Timur 64115.

 AKSESBILITAS

    Dari arah perempatan Sukorame lurus ke arah barat,arah ke Goa Selomangleng.Setelah di kawasan pertigaan kawasan Selomangleng.Ambil jalur arah ke kiri,ikuti jalan menanjak lurus berkelok-kelok sampai menemukan palang bertuliskan ''View 138''.Lalu setelah memarkirkan kendaraan dan membeli tiket masuk.Kalian dapat melanjutkan perjalanan ke puncak gunung dengan berjalan kaki sejauh 2 kilometer.Namun tenang saja,karena pihak Perhutani sudah membangun tangga menuju puncak lokasi untuk memudahkan kalian.Jika kalian ingin melewati jalur lain kalian dapat mengambil jalur arah untuk menuju lokasi Bukit Bintang.

HARI BUKA & JAM OPERASIONAL
    View 138 merupakan wisata yang buka setiap hari,mengingat bahwa lokasinya berada di alam langsung.Untuk jam operasional bukanya dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

BIAYA PARKIR & TIKET MASUK

    Untuk kalian yang ingin berkunjung kesini tidak usah khawatir untuk merogoh kantong kalian.Karena,disini untuk memasukinya hanya perlu biaya Rp 5.000,- per orang dan untuk biaya parkirnya hanya Rp 2.000,- untuk kendaraan bermotor.Cukup terjangkau kan...

FASILITAS
    Di View 138 sudah disediakan fasilitas seperti mushola,kamar mandi/toilet,tempat parkir,warung,tempat duduk,tangga,dll.




Nah,Bagaimana tertarik untuk mengunjunginya?

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Edukasi sejarah Sendang Kamandanu dan Petilasan Sri Aji Joyoboyo

Food Junction Grand Pakuwon.Tempat recomended di Surabaya Barat

Ikon Kediri punya Simpang Lima Gumul