Relaksasi akhir pekan di Pantai Klatak,pantai dengan batu kali di Tulungagung

    Hai-hai bertemu lagi nih...Kali ini aku akan membahas liburanku di pantai nih.Pantai Klatak yang kali ini ingin aku bahas untuk liburan ku kali ini.


    Wisata Pantai Klatak di Tulungagung adalah salah satu tempat wisata yang berada di Tulungagung, Jawa Timur.Wisata Pantai Klatak di Tulungagung adalah tempat wisata yang berada di kawasan sama dengan Pantai Bayem dan Pantai Gemah,jadi wisata ini banyak dikunjungi wisatawan pada hari biasa maupun ketika liburan.Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi berbeda dengan aktivitas kita sehari-hari.
    Wisata Pantai Klatak di Tulungagung memiliki pesona keindahan sendiri dengan pantai-pantai lainnya.Sangat disayangkan apabila berada di Tulungagung tidak berkunjung ke Pantai Klatak.Wisata ini sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan kalian.

LOKASI
    Pantai Klatak berada di Jalan Pantai Waru Doyong,Desa Keboireng,Kecamatan Besuki,Kabupaten Tulungagung,Jawa Timur.

AKSESBILITAS

    Dari arah Pantai Klatak ini jika kita dari arah Pasar Campurdarat itu lurus saja ke selatan,ada pertigaan menuju Pantai Popoh,lalu setelah ada pertigaan menuju Pantai Sidem,disitu kita melewati Jembatan Niama lalu belok ke kiri lurus setelah ada portalan belok ke kanan ikuti jalan ke arah jalur yang utama lurus.

DAYA TARIK
    Pantai ini sangat menarik untuk dikunjungi karena pesonanya tiada duanya.Penduduk lokal daerah tersebut pun sangat ramah tamah terhadap wisatawan yang berkunjung.Pantai Klatak merupakan salah satu pantai yang menawarkan keindahan alam yang masih alami.Jalan menuju ke pantai indah itu membuat jantung berdegup kencang pasalnya,belokan yang tajam,naik turun dengan ketinggian yang cukup menegangkan.Namun,kesejukan alam yang masih perawan di sepanjang jalan membuat perjalanan terasa nyaman dan mampu mengobati ketegangan.


    Keistimewaan lainnya adalah banyaknya bebatuan yang tertata rapi di bibir pantai.Batu-batu kecil yang bersih,dan batu itu bukan batu karang namun batu seperti yang ada di sungai-sungai.Jika terkena ombak,maka batu itu akan menghasilkan suara klatak berulangkali.Konon kata penduduk sekitar,dari bunyi itulah nama Pantai Klatak diambil.Batuan seperti ukuran tebing yang tinggi juga menambah indahnya pemandangan pantai itu.
    Selain itu juga,Pantai Klatak memiliki ombak yang tenang sehingga membuat jiwa yang berada disana merasa lebih tenang.Pasir yang bersih dengan warna kecoklatan menambah manis suasana di pantai itu.Gunung yang berada jauh di tepi pantai membuat udara di pantai semakin sejuk.

FASILITAS
    Di Pantai Klatak memiliki fasilitas di antaranya seperti area parkir kendaraan,tempat istirahat,kamar mandi/MCK,warung makan,mushola dan masih banyak lainnya.

TIKET MASUK DAN PARKIR




 Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Pantai Klatak,kalian hanya cukup membayar Rp 5.000,- untuk biaya masuknya saja.Sedangkan untuk biaya parkirnya tidak dipungut biaya alias gratis.





SARAN DAN TIPS

    Saran dan tips sebelum berkunjung ke Pantai Klatak.Anda harus mempersiapkan keperluan yang akan dibutuhkan.Selain itu,siapkan fisik dan kendaraan kalian supaya liburan kalian berjalan dengan lancar.Jaga kondisi diri dan selalu hati-hati.

    Demikian ulasan tentang liburanku kali ini.Semoga dapat menginspirasi liburan kalian






Komentar

  1. Slot RTP – Free Play in Demo Mode - LuckyClub Live
    Slot RTP. 96.53%. Play for real. Enjoy our Demo mode for fun. Find the best casinos to play luckyclub.live Slot RTP. Lucky Club.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Edukasi sejarah Sendang Kamandanu dan Petilasan Sri Aji Joyoboyo

Food Junction Grand Pakuwon.Tempat recomended di Surabaya Barat